p7xhMSO4O9fyfib8OANOxXym2LUEvDesKq0YUJbG
Pilih Warna Tema
Bookmark

Cara Share Postingan Threads Ke Instagram Story, Feeds dan Postingan

Cara Membagikan Threads di Instagram

Baru-baru ini Threads tengah ramai diperbincangkan di berbagai media sosial seperti TikTok dan Twitter. Aplikasi Threads sendiri merupakan aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Instagram by Meta. Sedikit berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya, Threads dirancang khusus untuk memfasilitasi percakapan publik dengan fokus pada pembicaraan yang dalam dan berkelanjutan. Adapun maksimal jumlah karaketer yang dapat digunakan ketika membuat utas di Threads adalah sebanyak 500 karakter.

Selain itu, pengguna juga dapat membagikan video dan foto ketika ingin membuat utas di Threads layaknya aplikasi Twitter buatan Elon Musk. Oleh karena itu, banyak orang yang mengatakan bahwa aplikasi Threads ini sangat mirip dengan media sosial Twitter. Karena jika dilihat dari segi fitur antara aplikasi Threads dengan Twitter memang keduanya memiliki kesamaan.

Contohnya seperti membuat kutipan teks kepada publik, mengomentari postingan yang dibagikan oleh pengguna lain dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun di aplikasi Threads ini kamu bisa membuat akun Threads dengan dua cara, yaitu membuat akun Threads baru dan yang kedua dengan menghubungkan akun Instagram yang kamu miliki ke akun Threads baru.

Nantinya, username dan nama akun Threads kamu akan sama dengan username dan nama akun di Instagram kamu. Tentunya ini sangat berguna karena dapat menghemat waktu tanpa perlu membuat akun baru. Karena Threads dan Instagram saling terhubung, maka setiap postingan yang diunggah di Threads dapat dibagikan ke Instagram langsung, misalnya saja seperti share Threads ke Instagram story ataupun feeds Instagram. Jadi tidak perlu repot-repot melakukan screenshot atau tangkapan layar pada status Threads untuk membagikannya ke Instagram story feeds.

Di artikel ini saya akan bahas dan membagikan tutorial cara share postingan Threads ke story Instagram dan feeds Instagram dengan mudah. Bagi kamu yang ingin membagikan utas sendiri atau orang lain di Threads ke story, feeds atau postingan Instagram, kamu bisa ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

Cara Share Threads di Instagram Story dan Feeds

Sebelum membagikan Threads ke Instagram story dan feeds, tentunya kamu harus memiliki utas Threads yang sudah dibuat dan siap untuk dibagikan ke Instagram. Bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat utas Threads, kamu bisa simak langkah-langkah sederhana cara membuat postingan di Threads berikut ini.

Membuat Postingan Threads Baru

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Threads by Instagram Meta. Jika belum, kamu bisa download melalui Play Store atau App Store. Atau melalui tautan di bawah ini:
  2. Setelah itu buatlah akun Threads baru atau kamu juga bisa login langsung menggunakan akun Instagram yang kamu miliki agar lebih cepat.
  3. Setelah selesai, buatlah sebuah postingan Threads atau utas baru dengan mengklik ikon pensil di bagian bawah menu navigasi.
  4. Cara Share Threads Ke Instagram Story dan Feeds
  5. Kemudian tulis Threads yang ingin kamu buat. Kamu juga bisa menambahkan video ataupun foto ke dalam postingan Threads dengan mengklik ikon lampiran di bagian bawahnya dan menentukan siapa saja yang dapat melihat serta membalas utas Threads yang kamu tulis.
  6. Cara Membagikan Status Threads Ke Instagram

    Pastikan tidak lebih dari 500 karakter seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi.

  7. Setelah selesai menuliskan utas yang ingin diposting ke akun Threads kamu, klik tulisan Posting di bagian pojok kanan bawah (lihat gambar di atas).

Sampai tahap ini sudah selesai membuat postingan Threads baru. Langkah selanjutnya adalah membagikan postingan utas tersebut ke Instagram story kamu. Untuk cara membagikan utas Threads ke Instagram story, postingan atau feeds, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membagikan Postingan Threads Ke Instagram Story, Postingan dan Feeds

Selain membagikan Threads kita sendiri ke Instagram, kamu juga bisa membagikan postingan Threads milik orang lain ke Instagram story, feeds dan postingan.

  1. Pertama silakan cari postingan Threads yang ingin dibagikan ke Instagram.
  2. Setelah itu klik ikon pesawat kertas di bagian bawah Threads seperti gambar di bawah ini:
  3. Cara Share Threads Ke Instagram
  4. Kemudian pilih opsi share yang kamu inginkan. Bisa share ke Instagram story, kabar beranda Instagram (postingan) dan juga feeds Instagram.
  5. Cara Share Threads Ke Instagram

    Jika kamu ingin share Threads ke feeds Instagram, kamu bisa pilih opsi yang paling bawah, yaitu Bagikan melalui kemudian pilih aplikasi Instagram kemudian posting ke feeds Instagram.

  6. Selesai! Sampai di tahap ini kamu sudah berhasil membagikan Threads ke Instagram story, feeds dan juga postingan kabar beranda.

Khusus untuk share Threads ke feeds Instagram, kamu hanya bisa membagikan utas Threads kamu sendiri, tidak bisa membagikan utas Threads orang lain ke feeds Instagram kamu. Mungkin ini termasuk peraturan atau kebijakan dari pihak Threads.

Penutup

Demikian informasi dan tutorial yang bisa saya berikan di artikel kali ini mengenai cara membuat utas Threads dan share Threads ke Instagram story, feeds dan kabar beranda (postingan Instagram). Gampang banget, kan? Selamat mencoba.

0

Posting Komentar

Sebelum memposting komentar, harap baca kebijakan berkomentar terlebih dulu.

1. Untuk menulis kode syntax highlighter, gunakan <em>KODE SYNTAX</em> (kode harus di parse terlebih dulu).
2. Untuk menyisipkan gambar dalam komentar, gunakan <strong>URL GAMBAR</strong>.
3. Untuk menulis tautan, gunakan <a href='URL WEB TUJUAN'>Anchor Teks</a>.
4. Untuk menulis sebuah quote / kutipuan, gunakan <i rel="quote">TULIS QUOTE DI SINI</i>.
5. Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi yang dikirim langsung ke email saat ada yang membalas komentar kamu.